Terbaru

Keutamaan dan Manfaat Madu Untuk Muslimah (Hijabers)

Di sni kami ingin berbagi manfaat madu khususnya untuk para hijabers agar tetap sehat dan juga bisa terlihat cantik serta menambah wawasan sedikit. Langsung saja yukk..' kita baca artikel  berjudul Keutamaan dan Manfaat Madu Untuk Hijabers

 
Cairan legit yang di hasilkan lebah ini memang sangat bermanfaat. Sejak dulu, madu banyak di pakai sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Cairan legit dan manis ini berasal dari nektar bunga yang diisap lebah, kemudian di bawa ke sarangnya untuk di berikan pada sang ratu lebah. Madu memiliki rasa manis yang berbeda dengan gula dan pemanis lainnya. Madu berasal dar perut lebah. Dari sana, keluarlah cairan berwana-warni, ada yang putih, kekuningan cokelat, bahkan kehitaman.

Sejak awal sejarah manusisa, madu sangat populer keran manfaaat yang begitu besar bagi manusia. Madu bisa di gunakan sebagai obat, makanan, perawatan kecantikan, bumbu penyadap, bahkan sebagai balsam mumi.

Pada dasarnya, madu murni mengandung berbagai vitamin, mineral, protein, zat hidrat arang, hormon, antibiotik, dan trace elemen. <adu murni yang lengket ini mengandung banyak vitamin A, B kompleks, beta karoten, vitamin C, D, E,  dan vitamin K. Sedangkan mineral yang di kandungkan adalah MG, S, FE, CA, CI, K, Y, Na, Cu, dan Mn.

Madu murnipun mengandung enzim efektif yang tidak dapat di produksi oleh tubuh manusia. Enzim inilah yang merupakan unsur terpenting  di dalam madu. Fungsinya sebagai zat yang berperan aktif bagi kelangsungan reaksi kimia biologis dan sistem metabolisme di dalam tubuh. Enzim yang terkandung di dalam madu merupakan enzim terbaik yang dapat kita peroleh dari semua jenis makanan yang ada.

Manfaat Madu

  • Meningkatkan stamina,  memulihkan tenaga, dan membangun energi di dalam tubuh.
  • Menyembuhkan luka, termasuk luka bakar jika di oleskan pada kulit yang sakit.
  • Menyembuhkan sariawan atau panas, penggunanya bisa di oleskan pada luka yang terdapat di mulut atau di minum
  • Rajin minum segelas air bercampur madu di percaya dapat memperkuat persendian dan menghilangkan rasa capek.
  • Dapat menghilangkan demam terutama bagi bayi dan anak-anak. Madu juga berperan aktif dalam menghangatkan tubuh yang sedang terserang influenza.
  • Jika di konsumsi secara teratur, dapat mengurangi rasa sakit pada lambung, seperti maag.
  • Meminum madu dengan campuran jeruk nipis dan air hangat dapat menyembuhkan batuk pada anak-anak.
  • Madu dapat menghaluskan dan melembutkan kulit jika di gunakan sebagai masker pada wajah.
  • Madu dapat menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Madu di gunakan sebagai tonikum atau minuman penyegar bersama air hangat dan berapa tambahan herbal lainnya seperti lengkuas, sereh, merica, dan sejenisnya.
  • Jika mengalami susah tidur pada malam hari, coba minum segelas air hangat yang di tambah madu secukupnya. Efek menenangkan dari madu akan membuat hijabers mengantuk dan kemudian tertidur.
  • Meminum madu dapat mempercepat proses penyembuhan setelah sakit. Madu juga dapat di minum bersama obat lainnya karena tidak mengandung efek samping apa pun.

Terkadang, kita ragu akan kemurnian madu yang akan di konsumsi. Untuk mengetahui apakah madu itu murni atau tidak dapat di lakukan dengan cara mencampurkan madu dengan segelas air, kemudian aduk rata. Madu murni akan mengendap dan tidak dapat berbaur dengan air tersebut. Namun, hal ini juga tidak 100% benar, hanya uji laboratium yang dapat membuktikan kemurnian madu.

Sekian dari kami untuk artikel berjudul Keutamaan dan Manfaat Madu Untuk Muslimah (Hijabers) semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan sedikit tentang madu.

0 Response to "Keutamaan dan Manfaat Madu Untuk Muslimah (Hijabers)"