Terbaru

Jilbab Rajut, Definisi Rajut, dan Sejarah Rajut

Jilbab rajut
Jilbab rajut mirip seperti pashmina, yakni panjang dengan empat sisi. Bagi yang tidak suka bergo, ini adalah alternatifnya karena lebih kasual dan seringkali dikenakan pada kegiatan sehari-hari. Jilbab rajut juga menjadi pilihan favorit wanita-wanita muslim. Mungkin karena detailnya kelihatan sempurna yang diselipkan di sudut-sudut jilbab, dan terkesan sangat mewah bila dikenakan. Belum lagi jika digabungkan bersama aksesoris-aksesoris tambahan yang pastinya menambah kesempurnaan.

CONTOH MODEL JILBAB RAJUT

Definisi Rajut, Merajut dan Rajutan
Ditambahin dikit bolehkan?? walau sedikit melebar dari Jilbab Rajut, tapi setidaknya bisa menanbah wawasan kembali apa itu sebenearnya RAJUT atau DEFINIS RAJUT dan SEJARAH RAJUT
Merajut menurut Wikipedia: (bahasa Inggris: knitting) adalah metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut. Berbeda dari menenun yang menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Sebaris tusukan yang sudah selesai dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru.
Merajut menurut kamus besar bahasa Indonesia: (1) menyirat jaring-jaring, (2) membuat rajut;
Kata dasar dari merajut adalah rajut (me-rajut), rajut dapat diartikan jaring / jala-jala atau bahan pakaian yang disirat manual (menggunakan tangan) maupun menggunakan mesin rajut. Sedangkan Rajutan (rajut-an) dapat diartiken bahan pakaian yang dibuat oleh tangan maupun mesin rajut atau dapat pula diartikan hasil merajut. Orang kita biasanya mengenal dari bahan / kain wol.

BUSANA MUSLIM TRENDY memberi kenyamanan dan kemudahan berbelanja online. Dengan Kami MEMBERIKAN GARANSI UANG KEMBALI (CASHBACK) atau RETUR PRODUK (ongkir retur KAMI YANG TANGGUNG) serta di beri diskon jika berbelanja melalui WEB kami. Mari berbelanja di kami, TINGGAL KLIK GAMBAR INI

Sejarah Rajut
Negara Mesir tidak hanya terkenal sebagai kota tertua di dunia, namun dikenal juga sebagai pusat peradaban dunia di mana pakaian-pakaiannya dibuat menggunakan teknik rajut. Semakin lama, tradisi merajut berkembang ke seluruh dunia dan menjadi suatu pekerjaan sampingan bagi kaum perempuan saat itu.
Sebelum abad ke-19, saat itu merajut masih menggunakan teknik yang sederhana,
yaitu benang wol dibantu dengan dua stik hakken yang dilakukan dengan tangan. Dan, jadilah pakaian-pakaian hangat, topi, vest, dan baju-baju bayi.
Dunia semakin berkembang, muncul sebuah penemuan mesin rajut beserta industrinya di abad ke-19. Bahan-bahan dari rajutan ini menjadi terkenal di Eropa. Kemudian, mulailah para desainer melirik jenis bahan rajutan untuk busana olahraga pada musim dingin.
Semakin terkenal lah bahan rajutan ke seluruh dunia, khususnya negara-negara yang memiliki musim dingin. Pada tahun 1920-1930 rajutan merupakan jenis bahan yang sangat booming, dari sweater, jaket, vest, kardigan, sampai baju untuk seragam para tentara Jerman pada saat Perang Dunia II.
Memasuki tahun 1950, pakaian dari bahan rajut mulai banyak perubahan, terutama pada motif, desain, dan tekstur. Pada penggunaan benang wol saja ada beberapa jenis benang yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kain rajut, seperti benang katun, polyester, dan serat sutera, yang dipintal menjadi benang. Pilihan ini membuat hasilnya menjadi sangat ringan.

Jika di Blog Tips Cara Memakai jilbab (Hijab) Modern ada salah kata atau penafsiran boleh di tegur dan mohon maaf.
semoga bermanfaat..
Sumber: wikia.org, artikelyuppyshop.blogspot.com, dan rajut-milkan.blogspot.com.

0 Response to " Jilbab Rajut, Definisi Rajut, dan Sejarah Rajut"